Wednesday 21 September 2016

Lokasi Hotspot Wifi.id di Kabupaten Kuningan


Saya penyuka film, apalagi film-film hollywood. Setiap ada waktu luang, saya selalu menyempatkan untuk mendownload film. Sambil menggendong laptop, saya biasa berkendara lumayan jauh untuk sekedar mendapatkan layanan hotspot wifi.id dari Telkom. Wifi.id? Yap, saya pengguna setia hotspot wifi.id Telkom. Hotspot wifi.id ada dimana-mana dan mudah diakses serta speed yang kuenceng, cocok banget buat kegiatan download-mendownload.

Hotspot wifi.id gratis? Engga gan, wifi.id bayar. Agan bisa membeli paket wifi.id dengan harga murah. Murah tapi tidak murahan, kualitas bandwidth nya diatas rata-rata internet reguler pada umumnya. Speed downloadnya rata-rata 1 s/d 6 MBps.

Beberapa paket wifi.id
5.000 active 24 Jam
20.000 active 1 Minggu
50.000 active 1 Bulan

Saya biasanya menggunakan hotspot wifi.id di Taman Kota Kuningan, tapi ada beberapa tempat lainnya yang terdapat signal hotspot wifi.id, diantaranya; 
Gedung Naskah Lingggarjati
Rest Area Cirendang
Polres Kuningan
Kantor Telkom Cilimus
Kantor Bupati/ Pendopo
Kampus 2 UNIKU
Dan sekolahan SMP/SMA, seperti SMAN 3 Kuningan, SMPN 1 Japara dan lain-lain. Tempat pavorit saya adalah di Tamkot. 

Sayangnya, sekarang pojok wifi.id diwilayah Kabupaten Kuningan tidak disediakan colokan listrik, untuk pelanggan yang memakai laptop akan terasa tidak nyaman. Entah kenapa yang dahulu ada listriknya namun sekarang semua diputus.

Cara mendaftar atau membeli paket wifi.id cukup mudah. Saya biasa memakai kartu Simpati untuk membelinya dan langganan paket yang 5.000. Caranya dengan ketik NET spasi 5000 kirim ke 98108. Paket ini juga ada yang 20.000 dan 50.000 tergantung kita mau membeli paket yang mana. Paket wifi.id bisa juga dibeli dengan kartu As, Mentari, Im3, XL.

Setelah agan membeli paket tadi, maka akan dapet balesan dari operator yang isi sms nya berupa akun dan pasword untuk log in wifi.id. Lho kok dapet akun buat apa? Buat log in di laman website wifi.id Telkom nya gan. Kalo agan sudah menemukan signal wifi.id maka langsung connect kan saja, nanti browser chrome atau mozilla akan terbuka otomatis dan masuk ke laman website wifi.id nya. Didalam laman itu agan akan disuruh log in dulu, pakelah akun dan pasword yang sudah agan beli.

Semoga membantu. Jika masih bingung dengan wifi.id bisa tanya-tanya ke saya di 089 663 125 293 atau langsung ke facebook saya Nana Rusdiana.

Hatur nuhun.

15 comments:

  1. Yang di cilimus dibuka buat umum ngga kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umum kang, maen aja ke kantor Telkomnya. Sinyalnya bagus..

      Delete
    2. kang ada update tempat wifi id selain yg udsh di tulis ama si akang gk? saya mau nembak wifi id ke rumah

      Delete
    3. sekarng saya tinggal di kuningan juga

      Delete
  2. Kalau akses pakai laptop, bagaimana daftar nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coneck kan wifi id ke laptop, klo udah nyambung nnt browser chrome atau mozilla akan membuka sendiri dan menampilkan laman muka Telkom wifi id. Dilaman itu ada kolom untuk log in biar internetnya nya nyambung. Log in itu memakai akun yang kita beli oleh pulsa 5000 tersebut.

      Delete
  3. A punten abdi mau beli voucher waifi id dimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Voucher klo ga salah di Grapari, beli pake pulsa lebih praktis

      Delete
  4. Pa klw mu psng wifi brpa dftr ny & prbulan ny

    ReplyDelete
  5. Mau masang wifi pke sistem voucer caranya gimna kang?

    Buat anak nongkrong(jualan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pke router board... klo gk paham tanya lg j

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Ohh kalo main wifi nya dirumah berarti engga bisa yaa kang ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas, pake alat penangkap signal wifi id, beli ditoko gan. Bisa nangkep signal wifi id berjarak 5 kilometer lebih

      Delete
    2. Mnta nomor WA nya kang nana

      Delete